Kamis, 09 Juli 2009

Anti Rayap

Indonesia adalah negara kepulauan dimana rata-rata kadar kelembaban daerahnya tinggi, oleh sebab itu banyak bangunan mengalami gangguan rayap. Material bangunan yang paling sering diserang oleh hama ini adalah kuda-kuda atap dan pintu. Pada saat ini untuk kuda-kuda telah ditemukan solusinya yaitu menggantikan kayu dengan baja ringan (zinc-alum). Sedangkan untuk pintu alternatifnya adalah menggunakan alumunium atau upvc. Dalam hal ini kedua produk alternatif mempunyai kelebihan yang sama terhadap kayu yaitu anti rayap (rayap belum doyan alumunium dan upvc :-p).

Kami sebagai distributor upvc mempunyai solusi tersendiri terhadap ancaman rayap ini. Jika diinginkan, maka kusen upvc dapat dikombinasikan dengan daun pintu kayu. Ketebalan daun kayu yang dianjurkan adalah sekitar 4 cm, hal ini dikarenakan tebal skoneng dari kusen upvc lebih besar dibandingkan kusen kayu yang umumnya menggunakan tebal daun kayu 3.6 cm.

Melalui kombinasi ini diharapkan daun kayu juga tidak akan terkena rayap, karena umumnya rayap menyerang kusen terlebih dahulu. Dengan pertahanan kusen upvc yang anti rayap dan daun pintu kayu yang selalu aktif bergerak, maka rayap tidak akan menyerang pintu secara keseluruhan.

Kombinasi kusen upvc dengan daun pintu kayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar